Pelatihan Tanggap Bencana Kebakaran

Spread the love

Kelurahan Ledok – Dilaksanakan Pelatihan Tanggap Bencana 25-26 September 2019. Kegiatan yang dilakukan selama 2 (dua) hari.  Satu hari kegiatan secara teori di aula kelurahan ledok dan hari kedua dilakukan secara praktek di Lapangan tentang cara pemadaman api. Acarayang dibuka oleh Lurah Ledok Bapak Muhammad Kalimi SE,MM didampingi oleh Kasipemtrantibum Bapak R. Hari Prasetyo SE.

Peserta Kegiatan ini adalah Perwakilan Anggota Linmas dan Ketua RT dari 13 RW yang ada diKelurahan Ledok Pada hari pertama Nara sumber dari kegiatan Pelatihan berasal dari RSP Ario Wirawan  dengan materi Evakuasi dan Penanganan Kesehatan dilanjutkan dari  Polsek Argomulyo dengan materi Pengamanan Saat Bencana materi ketiga dari Satpol PP kota salatiga dengan materi Manajemen Penanggulangan Bencana.

Dari tiga materi yang disampaikan Nara Sumber memang ada keterkaitan pokok  kegiatan dimulai dari kewaspadaan yang harus selalu ada dalam mengantisipasi datangnya setiap bencana.                                           

Disamping itu juga memperdalam pengetahuan dan meningkatkan ketrampilan bagi Anggota Linmas dan unsur warga masyarakat di dalam pelaksanaan tugas darurat bencana di lingkungan wilayahnya.

Dihari kedua pelaksanaan kegiatan pelatihan diadakan sedikit teori dan praktek lapangan pemadaman kebakaran dengan Petugas dari Pemadam Kebakaran Kota Salatiga. Peserta sangat antusias dalam melakukan praktek cara pemadaman yang benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *